-->

Sejarah Berdirinya Blogger.com (Blogspot) Yang Perlu Sobat Ketahui

Sejarah Berdirinya Blogger.com (Blogspot) Yang Perlu Sobat Ketahui
Sejarah Berdirinya Blogspot
                 Sallam Sobat BT......
           Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai sejarah atau latar belakang berdirinya Blogger (Blogspot).Blog atau singkatan dari Web Log yang merupakan salah satu bentuk aplikasi Web yang biasanya berisi tulisan-tulisan dan gambar-gambar yang dimuat dalam halaman Web.Pastinya sobat sudah tahulah Blog itu seperti apa, mungkin sobat sendiri juga sering mencari informasi-informasi yang ada pada Blog. 

Sejarah Berdirinya Blogger.com (Blogspot) Yang Perlu Sobat Ketahui
Blog
          Blog ini memang mempunyai banyak manfaat dari segi pembaca maupun dari segi pemilik Blog itu sendiri.Maka dari itu tak heran, jika sekarang ini banyak orang yang menjadikan ngeBlog itu sebagai Hobby mereka.

     Perkembangan Blog diInternet sendiri memang semakin meningkat dari waktu kewaktu, mungkin karena sekarang ini sudah ada banyak Paltform Blog yang menyediakan fasilitas yang kian waktu semakin meningkat saja. 

          Misalnya saja Paltform Blogger.com atau Blogspot yang memiliki banyak kelebihan dan semakin memberikan kemudahan para blogger untuk mengelola Blog yang ia miliki.Saya sendiri juga salah satu contoh pengguna Blogger (Blogspot), atau mungkin beberapa dari sobat blogger juga menggunakan Paltform ini. 

         Apakah sobat tahu jika sebelumnya Blogger.com itu tidak didirikan oleh Google ? Lantas siapakah pemilik Blogger.com sebelumnya ? Oke.....sobat yang juga pengguna Paltform ini seharusnya patut tahu mengenai hal ini, selain itu juga dengan mengetahui sejarah ini saya rasa akan menambah wawasan sobat semua. 

Sejarah Berdirinya Blogger.com (Blogspot)

        Blogger.com merupakan salah satu Paltform Blog yang pertama kali muncul pada tahun 1999, tepatnya pada tanggal 23 Agustus 1999 oleh pihak Pyra Labs.Blogger sendiri sebenarnya adalah System Publikasi Blog yang merupakan sebuah Dedicated Blog-Publishing Tool pertama kali untuk membantu mempopulerkan format tersebut. 

      Seiring waktu perkembangan Blogger ini samakin meningkat dan sangat populer.Karena kepopulernya itu, akhirnya pada Februari 2003 Pyra Labs diakuisisi oleh pihak Google.Hal ini menyebabkan fitur premium yang sebenarnya berbayar, berubah menjadi gratis sepenuhnya.

Sejarah Berdirinya Blogger.com (Blogspot) Yang Perlu Sobat Ketahui
Evan Wiliams : Pendiri Blogger
        Setelah itu pada tahun 2004, Evan Wiliams yang merupakan salah satu pendiri Pyra Labs mengundurkan diri dari Google.Akhirnya pada tahun 2004 ini juga, Google resmi membeli Picasa dan menghubungkannya dengan aplikasi Blogger.

     Pihak Google’pun mengenalkan layanan barunya ini (Picasa) sebagai aplikasi mengedit dan memanipulasi foto secara digital.Sehingga memungkinkan untuk para pengguna Blogger untuk mengunggah foto-foto koleksinya kedalam Blog yang ia punya. 

        Tepatnya pada tanggal 9 Mei 2004, pihak Blogger akhirnya merubah tampilan dan system publikasinya secara besar-besaran dengan menambahkan beberapa fitur Template yang mampu memenuhi standar Web (Web Standards-Compliant Template).Selain itu juga adanya penambahan fitur halam arsip pribadi, komentar-komentar, dan sampai fitur posting melalui E-mail. 

         Pihak Blogger akhirnya meluncurkan versi terbarunya dalam tahapan Beta pada tanggal 14 Agustus 2006 yang kemudian lebih lanjut dinamakan kode “Invader”.Hal ini membuat berpindahnya pengguna Blogger ke server Google dan juga ditambah dengan beberapa fitur baru lainya.Akhirnya pada bulan Desember 2006 versi terbaru Blogger tersebut tidak lagi dalam versi Beta dan pada bulan Mei 2007 Blogger telah benar-benar berhasil menyelesaikan perpindahan data pengguna ke Server Google. 

            Lanjut pada bulan September 2009, pihak Google resmi memperkenalkan fitur-fitur terbarunya untuk menambah kualitas Blogger itu sendiri.Hal ini dikarenakan pada saat itu Google tengah merayakan ulang tahunya yang kesepuluh.Fitur yang dimaksud antara lain berupa tampilan baru ketika akan memposting tulisan,penyempurnaan gambar, dan implementasi Google Docs. 

       Setahun kemudian, pihak Blogger kemudian memperkenalkan beberapa Template baru dan melakukan desain ulang pada situsnya.Pada tahun 2013 akhirnya Blogger mengupdate fitur-fiturnya seperti fitur komentar dan integrasi dengan Google+. 

     Nah.....pembahasan sekilas mengenai sejarah berdirinya Blogger.com (Blogspot).Setelah membaca, sekarang sobat tahulah siapa yang awalnya mendirikan Blogger ini. 

Oke....sekian postingan saya kali ini,semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi sobat-sobat semua.Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan postingan ini.Bila ada yang ingin sobat tanyakan , silahkan sobat berkomentar di bawah. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejarah Berdirinya Blogger.com (Blogspot) Yang Perlu Sobat Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel