-->

5 Point Penting Manfaat Dari Ngeblog Yang Perlu Diketahui

5 Point Penting Manfaat Dari Ngeblog Yang Perlu Diketahui
Manfaat NgeBlog
                 Sallam Sobat BT......
       Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 5 point penting manfaat dari ngeBlog yang perlu sobat ketahui.Nah.....dari era teknologi yang modern ini pastinya semakin memudahkan sobat dalam mencari suatu informasi, salah satunya adalah dari Website yang bertebaran di Internet.Dari keseluruhan Website tersebut rata-rata didominasi oleh Blog-Blog dari berbagai Paltform Blog (Wordpress, Typepad, Blogger, Joomla, Tumblr dan lainya).

         Pastinya dengan adanya Blog tersebut sobat akan terbantu untuk mencari suatu informasi termasuk saya sendiri.Nah...itu adalah salah-satu manfaat Blog dari sudut pandang sipembaca, lalu apakah manfaatnya bagi sipemilik Blog itu sendiri ? Kalau menurut saya sendiri yang juga sebagai admin diBlog ini,ngeBlog mempunyai banyak manfaat positif yang bisa sobat dapatkan karena kegiatan ngeBlog ini juga cukup menyenangkan dan mengisis waktu luang.

         Namun manfaat dari ngeBlog ini juga berbeda-beda bagi setiap Blogger tergantung untuk apa ia membuat Blog, walaupun begitu intinya juga tetap sama.Nah.....dari segelintir manfaat ngeBlog mungkin ada dari sebagian para Blogger yang tidak menyadari manfaat ngeBlog ini, mungkin karena tidak mempunyai tujuan yang jelas untuk apa ia ngeBlog atau mungkin karena tidak adanya rasa senang/semangat saat mengelola Blognya.

        Untuk para sobat yang belum pernah ngeBlog atau yang belum punya Blog, mungkin dengan membaca artikel ini sobat akan terdorong atau termotivasi untuk menjadi seorang Blogger juga.Untuk itu saya akan membagikan beberapa manfaat ngeBlog yang perlu diketahui.Oke.....langsung saja sobat baca sampai bawah....

1.Menambah Keahlian dan Pengetahuan

      Nah.....ini adalah point utama manfaat ngeBlog menurut saya, mengapa ? Misal jika sobat membuat Blog dengan Niche Kesehatan.Pastinya dengan menentukan Kesehatan sebagai topik Blog, sebelumnya sobat sudah mempunyai keahlian dibidang tersebut.Secara otomatis saat mengisi artikel diBlog tersebut pastinya sobat menggunakan keahlian dibidang tersebut, tidak mungkin mengisinya dengan asal-asalan.

      Tetapi saat sobat tidak memiliki ide untuk membuat artikel, pastinya sobat akan mencari-cari ilmu kesehatan untuk dijadikan referensi atau sebagai sumber ide dalam menuliskan artikel tersebut.Entah itu mencari diBlog-Blog lain, membaca buku, ataupun bertanya kepakarnya langsung.

      Dengan demikian maka sobat akan mendapat ilmu-ilmu baru yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu.Sehingga secara otomatis pengetahuan dan keahlian sobat akan bertambah banyak seiring mengelola Blog tersebut.Bermanfaat bukan ?Begitupula dengan saya, tujuan utama saya untuk ngeBlog sebenarnya untuk menambah ilmu atau belajar.Dari pada melakukan hal yang tidak berguna, mending melakukan hal yang bermanfaat untuk masa depan kita sendiri.

2.Membantu/Bermanfaat Bagi Orang Lain Melalui Blog 

         Seperti yang sudah saya bahas diatas, dengan adanya Blog-Blog yang bertebaran diinternet dengan segudang informasi yang bermacam-macam.Orang yang sebelumnya belum tahu menjadi tahu setelah membaca artikel diInternet, apalagi sekarang pengguna internet di Indonesia sendiri memanglah banyak, seakan-akan Internet itu sudah menjadi sumber informasi dan tak luput dengan aktivitas sehari-hari.

       Pengetahuan yang sobat punya dalam Blog secara langsung maupun tidak akan menambah wawasan orang lain yang membaca artikel yang sobat punya.Mungkin dengan artikel itu orang lain akan merasa terbantu dan meningkatkan keahlian orang tersebut.Jadi selain bermanfaat pada diri sendiri,ngeBlog juga bermanfaat bagi orang lain bukan ?

         Tujuan kedua saya ngeBlog juga untuk berbagi pengetahuan yang saya miliki.Karena dengan berbagi ilmu yang bermanfaat bagi orang lain maka kitapun bisa mendapat pahala selama artikel kita bermanfaat dan berisi hal yang Positif. Ada yang bilang “Berbagi Itu Indah”,Jadi kalau bisa berbagi mengapa tidak ? 

3.Menambah Keterampilan Menulis

5 Point Penting Manfaat Dari Ngeblog Yang Perlu Diketahui
               Untuk manfaat yang satu ini sebenarnya sudah pasti didapat jika sobat telaten menulis artikel dengan sungguh-sungguh.Menulis adalah sesuatu hal yang erat dari kegiatan ngeBlog, karena pastinya isi dari Blog sendiri didominasi oleh tulisan.Jadi jika sobat yang sebelumnya tidak pandai menyusun kata atau kalimat maka dengan ngeBlog mungkin bisa mengasah kemampuan menulis sobat.Atau bagi sobat yang sebelumnya juga sudah terampil menulis, dengan ngeBlog maka keterampilan menulispun juga akan meningkat asalkan rajin menulis secara konsisten dari waktu kewaktu.

          Nah.......mungkin, dengan semakin bagusnya sobat terampil dalam menulis maka tidak menutup kemungkinan sobat punya peluang menjadi seorang penulis buku.Yup.....ini bisa terjadi, dengan ngeBlog selain menambah ilmu, keterampilan menulispun juga meningkat.Sehingga memudahkan sobat menjadi seorang penulis buku, entah itu novel,resep makanan,tips kesehatan atau pengetahuan lainya.

4.Menambah Teman Dan Kepercayaan 

        Dengan mempunyai Blog yang ramai atau dibanjiri pengunjung pasti konten yang sobat miliki sudah berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain.Biasanya pengunjung tersebut akan berkomentar pada artikel sobat dan dengan ini mungkin sobat akan berkenalan dengan orang tersebut dan bisa manjadi teman sobat.

        Apalagi jika sobat mengikuti sebuah komunitas Blogger tentunya sobat akan mandapat teman dan wawasan baru disana, sehingga semakin menambah tali persahabatan.Selain itu dengan ngeBlog secara telaten dan bermanfaat bagi orang lain, secara langsung atau tidak langsung “Personal Branding” sobatpun akan terbentuk karena adanya karya-karya dari artikel yang sobat terbitkan.

         Semakin banyak orang yang suka dengan artikel sobat, maka kepercayaan orang akan semakin meningkat.Bisa jadi dengan kepercayaan tersebut orang lain akan tidak segan untuk berbisnis dengan sobat.

5.Menjadi Penghasilan Sampingan

5 Point Penting Manfaat Dari Ngeblog Yang Perlu Diketahui
Penghasilan Blog
         Nah........point inilah penyebab mengapa sekarang banyak orang yang ingin mempunyai Blog.Tidak bisa dipungkiri jika sekarang memang sudah banyak yang terbukti sukses didunia Blogging.Misalnya saja Raditya Dika yang biasa dikenal dengan buku-bukunya yang kocal, ia pun juga salah satu contoh seorang Blogger yang sukses di Indonesia.Bagi sobat yang juga ingin mempunyai penghasilan sendiri, saran saya untuk mengejar pengunjung (Visitor) terlebih dahulu, jangan mengejar penghasilanya.Mengapa ? 

             Ya....kalu dipikir saja jika sobat mempunyai trafik visitor yang tinggi (Misal 1000 keatas) maka sobat nantinya akan mudah dalam mencari penghasilan, malah nantinya ada orang yang bersedia membeli/menyewa petak iklan untuk dipasang diBlog sobat tadi, karena Blog tadi memiliki visitor yang melimpah sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

             Atau sobat juga bisa menjadi Publisher progam periklanan,Misal Google Adsense, Klik Saya, Pop Cash, AdNow, RevenuHits dan masih banyak yang lainya.Untuk yang paling dicari-cari seorang Blogger adalah Google Adsense yang memang terpecaya dan besar bayaranya.Bagaimana apakah berminat menjadi Publisher Google Adsense.

          Nah.....itulah 5 point penting manfaat dari ngeBlog yang perlu sobat ketahui.Sebenarnya masih ada banyak manfaat penting lain yang bisa sobat dapatkan, namun saya ambil bagian pentingnya saja.Mungkin dengan artikel ini bisa membuat semangat ngeBlog meningkat.

Oke....sekian postingan saya kali ini,semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi sobat-sobat semua.Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan postingan ini.Bila ada yang ingin sobat tanyakan , silahkan sobat berkomentar di bawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Point Penting Manfaat Dari Ngeblog Yang Perlu Diketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel